Senin, 01 Maret 2021

Sinopsis Raya and the Last Dragon, Kisah Pejuang di Negeri Kumandra

 


Akhir tahun lalu, Disney mengeluarkan poster terbaru untuk film animasi berjudul Raya and the Las Dragon. Rumah produksi ini menggandeng penulis Adele Lim untuk menulis alur cerita yang terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara.

Kabarnya, tim kreatif Raya and the Last Dragon mengambil latar Indonesia, Thailand, dan Vietnam sebagai riset.

Film animasi yang disutradarai oleh Don Hall dan Carlos Lopez yang bekerja sama dengan co-sutradara Paul Briggs dan John Ripa.

Sambil menunggu film animasi terbaru ini dirilis, alangkah baiknya membaca sinopsis Raya and the Last Dragon berikut ini.

Sinopsis Raya and the Last Dragon

Seorang pejuang perempuan bernama Raya hidup di negeri fantasi Kumandra. Di masa itu, manusia dan naga hidup berdampingan.

Hingga suatu ketika datang monster yang memiliki kekuatan jahat mengancam kehidupan di Kumandra. Para naga mengorbankan diri untuk melindungi manusia.

Tragedi penyerangan tersebut menyisakan satu naga terakhir bernama Sisu. Ternyata, ia hidup untuk berjaga jika suatu saat monster jahat kembali menyerang Kumandra.

Menurut legenda, Sisu adalah seekor naga air yang dapat merubah wujud menjadi manusia.

Bertahun-tahun setelah kejadian terebut, penduduk Kumandra hidup dalam kondisi tidak harmonis, mereka terbagi menjadi beberapa golongan.

Raya yang saat itu bertugas sebagai penjaga Dragon Gem bertekat untuk mencari naga terakhir. Namun, perjalanan menemukan Sisu tidak mudah, banyak rintangan yang harus dihadapi.

Ditengah pencariannya, Raya bertemu dengan seekor armadilo bernama Tuk Tuk yang kemudian menjadi sahabatnya.

Raya bersama dengan Tuk Tuk memasuki goa penuh dengan jebakan. Ketika akan membuka pintu terakhir, mereka menghadapi sosok misterius bertopeng yang berusaha menghalangi jalan menuju tempat Sisu.

Dengan bekal bela diri, Raya memberanikan diri melawan sosok bertopeng itu.

Pengisi Suara Raya and the Last Dragon

Kelly Marie Tran dikonformasi mengisi suara tokoh Raya. Sebelumnya, aktris asal Amerika Serikat ini membintangi film Star Wars: The Last Jedi (2017). Selain itu, ia juga muncul dalam serial televisi populer, seperti Hitory of the World ... For Now (2016), Fall into Me (2016), Sing It! (2016), dan masih banyak lagi.

Sementara karakter Sisu diisi oleh Awkwafina. Pemilik nama asli Nora Lum ini dikenal sebagai seorang rapper asal Amerika Serikat. Namanya semakin populer sejak melantunkan lagu berjudul “May Vag” di tahun 2012. Ia juga sempat membintangi film Ocean’s 8 (2018)  dan Crazy Rich Asian (2018).

Berita yang menghebohkan tanah air adalah terlibatnya penyanyi Anggun C. Sasmi dalam Raya and the Last Dragon. Menurut beberapa sumber, ia mengisi suara karakter pendukung bernama Virana.

Penggemar Disney pasti tidak sabar menunggu ketegangan film animasi Raya and the Last Dragon. Apakah Raya berhasil menemukan naga terakhir? Nantikan jawabannya pada 12 Maret mendatang.